vima

Setup Menus in Admin Panel

Kunjungan Presiden Jokowi ke AS, Dari Gedung Putih Sampai Silicon Valley

Presiden Joko Widodo tengah melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat selama 5 hari kedepan, terhitung sejak tanggal 25 Oktober hingga 29 Oktober 2015 mendatang.

Dalam kunjungannya ke Amerika Serikat kali ini, Presiden Jokowi akan memenuhi undangan dari Presiden Obama, guna meningkatkan kerja sama bilateral kedua negara, terutama di bidang perdagangan dan investasi, ekonomi digital dan kreatif, pengembangan toleransi, dan demokrasi.

Tema kunjungan Presiden kali ini adalah “Mengembangkan Kemitraan Strategis untuk Perdamaian dan Kesejahteraan Bersama”. Rombongan yang turut bersama dengan Presiden antara lain adalah adalah Ny Iriana, Menlu Retno LP Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani serta Menkominfo Rudiantara.

Pada kunjungan kerja kali ini, yang juga merupakan kunjungan resmi pertama Presiden Joko Widodo ke Amerika Serikat, Presiden dijadwalkan akan bertemu dengan masyarakat Indonesia di Washington DC pada hari Minggu sore (25/10). Keeseokan harinya (26/10) Presiden Jokowi akan menghadiri pertemuan bisnis dengan sejumlah pengusaha besar dan akan dilanjutkan dengan pertemuannya dengan Presiden AS Barrack Obama di Gedung Putih.

Agenda lain yang akan dilakukan oleh Presiden Jokowi adalah pertemuannya dengan perwakilan dari dunia usaha AS dan menghadiri pertemuan dengan tiga badan kamar dagang di Amerika Serikat, yaitu US Chamber of Commerce, American Chamber of Commerce, dan US-ASEAN Business Council.

Selain para menteri dan pejabat negara, dalam kunjungannya kali ini, beberapa pendiri startup asli Indonesia juga turut serta mengunjungi perusahaan-perusahaan teknologi di Silicon Valley. Salah satu agendanya adalah untuk membicarakan investasi teknologi dan peningkatan akses internet di Indonesia. Startup yang diajak dalam acara tersebut antara lain adalah Nadiem GoJek, Wiliam Tokopedia, Andrew Kaskus dan Ferry Traveloka.

Di Silicon Valley, Presiden Jokowi akan bertemu secara khusus dengan CEO Apple Tim Cook untuk membahas investasi timah di Indonesia. Selain bertemu bos Apple, Jokowi juga berencana akan berbicara dengan bos Google, Facebook, dan Microsoft terkait distribusi akses internet ke daerah terpencil serta kerja sama untuk mewujudkan pendidikan teknologi di Indonesia.

Lidia/VIMA

0 Responses on Kunjungan Presiden Jokowi ke AS, Dari Gedung Putih Sampai Silicon Valley"

Leave a Message

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copyright © 2010 - 2014 Jafam-ICT