vima

Setup Menus in Admin Panel

8 Kesalahan di LinkedIn

LinkedIn-logoLinkedIn dikenal sebagai salah satu jejaring sosial yang khusus menyediakan tempat bagi Anda untuk berhubungan dengan rekan kerja, kolega, ataupun memperbanyak jaringan pekerjaan.

Untuk itu, demi menjalin hubungan yang baik dan sukses melebarkan jaringan Anda sebagai pekerja atau pebisnis, Anda perlu menghindari 8 kesalahan berikut:

1. Beri Rekomendasi dengan Mengharap Imbalan
Ketika seseorang bekerja untuk sebuah perusahaan atau klien, ia cenderung berharap imbalan berupa rekomendasi. Sama halnya ketika akun LinkedIn seseorang memberi rekomendasi kepada orang lain, orang yang memberikan tersebut berharap imbalan rekomendasi balik.

Hal ini harus Anda hindari. Berikanlah rekomendasi secara tulus tanpa mengharap imbalan. Biarkan orang yang Anda beri rekomendasi itu memberikan rekomendasi balik, tanpa ada minta.

2. Pasif, Tidak Memberi Apresiasi Sama Sekali
Satu-satunya cara untuk membuat jaringan adalah berteman sebanyak-banyaknya. Untuk bisa mewujudkan itu semua, Anda perlu banyak-banyak memberi dukungan pengesahan kepada akun lain. Cobalah lebih peduli untuk memberi komentar kepada pengguna lain. Ketika Anda pasif atau tidak pernah memberikan hal tersebut. Itulah kesalahan Anda.

3. Hanya Menunggu sampai Merasa Butuh
Hanya menunggu sampai Anda merasa butuh adalah salah satu kesalahan Anda sebagai pemilik akun LinkedIn. Sebaiknya, Anda terus aktif membangun jaringan dan mencari pertemanan. Tidak perlu menunggu hingga Anda membutuhkan teman atau pekerjaan.

4. Lupa Cantumkan Identitas dalam Komentar Anda
Ketika Anda berkomentar untuk akun LinkedIn lain, sebagian besar pengguna sering lupa mencantukam siapa mereka dan sumber referensi yang kredibel. Sebaiknya, Anda mulai dengan sisipkan identitas dan sumber pada setiap komentar Anda.

5. Mengabaikan Perkembangan Penting LinkedIn
Dalam dua tahun terakhir, LinkedIn terus berkembang pesat sebagai jejaring sosial sekaligus media agregator berita yang terpercaya. Banyak berita terbaru yang diposting pengguna untuk Anda lihat.

Bahkan, pengguna kini bisa memposting berita dan artikel dari mereka sendiri. Namun, banyak pengguna yang sering mengabaikan perkembangan ini. Mulai sekarang cobalah perhatikan hal ini.

6. Tidak Pernah Berbagi
Semakin banyak berbagi ilmu, berita, dan pengalaman adalah strategi baik untuk membangun jaringan. Namun, masih banyak pengguna yang tidak melakukan hal itu. Mulai sekarang, cobalah rajin-rajin berbagi informasi penting hingga pada saatnya Anda menjadi seseorang yang ditunggu-tunggu para pengguna untuk membaca informasi Anda.

7. Melupakan Rekan Kerja Anda di LinkedIn
Masih banyak pengguna yang sedikit memiliki teman LinkedIn yang merupakan teman kerjanya sendiri. Cobalah untuk membangun jaringan LinkedIn dengan teman-teman kantor Anda.

8. Gunakan Sistem Mesin
Masih banyak pengguna yang menggunakan sistem otomatis untuk memulai berkoneksi dengan teman baru. Ketika Anda diminta untuk menulis beberapa kalimat untuk membangun jaringan, Anda lebih memilih untuk menggunakan sistem otomatis.

Hal tersebut salah besar. Cobalah memulai dengan menulis hal-hal tentang orang lain dari Anda sendiri. Sebab, untuk membangun jaringan yang nyata, Anda juga perlu lakukan hal yang nyata.

0 Responses on 8 Kesalahan di LinkedIn"

Leave a Message

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copyright © 2010 - 2014 Jafam-ICT